Download KI dan KD SD,SMP,SMA Lengkap Kurikulum 2013 Revisi

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 37 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti ( KI ) dan Kompetensi Dasar ( KD ) Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar dan Menengah.

Pada postingan kali ini gurune akan membagikan KI dan KD terbaru untuk jenjang Pendidikan dasar dan Menengah yang terdapat pada lampiran Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018.

Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi,  yaitu  (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler. 

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual,  yaitu “Menerima dan menjalankan  ajaran agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial,  yaitu “Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching),  yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.  

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang  proses pembelajaran berlangsung dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut. 

Langsung saja, selengkapnya sobat bisa download KI dan KD lengkap untuk jenjang Pendidikan dasar SD,SMP dan Menengah SMA/SMK pada link download dibawah ini :

Gunakan link satu jika berfungsi, jika kesulitan gunakan link 2 untuk download KI dan KD lengkap :

Link Satu — DOWNLOAD

Link Dua  — DOWNLOAD


Demikian postingan gurune tentang Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 37 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti ( KI ) dan Kompetensi Dasar ( KD ) Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar dan Menengah.

Baca Juga :  Konservasi Elang di Halimun Salak


admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Download KI dan KD SD,SMP,SMA Lengkap Kurikulum 2013 Revisi yang dipublish pada 2019-10-10 di website Gurune.net

Artikel Terkait

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.