informasi mengenai penyakit lain yang berhubungan dengan organ pernapasan

Kamu telah mengetahui salah satu penyakit yang berhubungan dengan organ pernapasan. Carilah informasi mengenai penyakit lain yang berhubungan dengan organ pernapasan, misalnya influenza, bronkitis, tonsilitis, dan pneumonia

Carilah informasi mengenai penyebab, gejala, dan pengobatannya. Lakukan secara berkelompok. Tiap kelompok beranggotakan 5-6 anak. 

Tuliskan informasi yang kamu peroleh dalam bentuk bagan atau peta pikiran. 

Hasil kegiatan ini akan kalian presentasikan pada Pembelajaran 5.

Kunci Jawaban dari tugas diatas :

Penyebab Flu


Seseorang dapat tertular flu jika tidak sengaja menghirup percikan air liur di udara, yang dikeluarkan penderita ketika bersin atau batuk. Selain itu, menyentuh mulut atau hidung setelah memegang benda yang terkena percikan air liur penderita, juga bisa menjadi sarana penularan virus flu.

Gejala Flu

Gejala flu antara lain demam, pilek, hidung tersumbat, dan sakit kepala. Meskipun sama dengan gejala batuk pilek biasa, gejala flu terasa lebih parah dan sering kali menyerang tiba-tiba.

Segeralah berobat ke dokter jika gejala di atas tidak kunjung membaik setelah dua minggu, atau membaik namun kemudian memburuk. Tindakan darurat perlu dilakukan bila gejala flu disertai sesak napas atau penurunan kesadaran.

Pengobatan dan Pencegahan Flu


Flu ringan dapat diatasi dengan banyak beristirahat dan minum banyak cairan. Namun bila gejalanya berat, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter agar dapat diberikan obat untuk mempercepat kesembuhan dan mencegah komplikasi.

Bagan Tentang Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Infuenza.


Bagan Tentang Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Infuenza
Bagan Tentang Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Infuenza

Comments
0 Comments

Belum ada Komentar untuk "informasi mengenai penyakit lain yang berhubungan dengan organ pernapasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel