Cara Peningkatan Usaha Hasil Agraris Melalui Intensifikasi, Ekstensifikasi, Diversifikasi, Rehabilitasi dan Mekanisasi

Cara Peningkatan Usaha Hasil Agraris Melalui Intensifikasi, Ekstensifikasi, Diversifikasi, Rehabilitasi dan Mekanisasi
cara meningkatkan usaha hasil agraris

Usaha Peningkatan Hasil Agraris melalui intensifikasi dengan cara ?

Sebelum kita jawab pertanyaan diatas kita artikan dulu istilah sulit berikut Menurut KBBI intensifikasi/in·ten·si·fi·ka·si/ /inténsifikasi/ n perihal meningkatkan ke-giatan yang lebih hebat. 

Sedangkan arti intensifikasi adalah usaha meningkatkan hasil produksi dengan cara meningkatkan kemampuan atau memaksimalkan produktivitas faktor faktor produksi yang telah ada. Ekstensifikasi adalah usaha meningkatkan hasil produksi dengan cara menambah dan atau memperluas faktor faktor produksi yang digunakan ( brainly.co.id )

adapun cara peningkatan hasil agraris ( budidaya tanaman ) melalui intensifikasi ( intensifikasi pertanian ) dilakukan dengan cara mengoptimalkan lahan pertanian yang sudah ada.

Usaha Peningkatan Hasil Agraris melalui Ekstensifikasi dengan cara ?

Sebelum kita jawab pertanyaan diatas kita artikan dulu istilah sulit berikut Menurut 

KBBI ekstensifikasi/eks·ten·si·fi·ka·si/ /éksténsifikasi/ n 1 perluasan (tentang tanah, ruang, dan sebagainya).

ekstensifikasi pertanian adalah perluasan areal pertanian ke wilayah yang sebelumnya belum dimanfaatkan manusia ( wikipedia )

adapun cara peningkatan hasil agraris ( budidaya tanaman ) melalui ekstensifikasi ( ekstensifikasi pertanian ) yaitu melalui perluasan lahan pertanian ke wilayah yang sebelumnya belum dimanfaatkan.

Usaha Peningkatan Hasil Agraris melalui Diversifikasi dengan cara ?

Sebelum kita jawab pertanyaan diatas kita artikan dulu istilah sulit berikut Menurut KBBI

diversifikasi/di·ver·si·fi·ka·si/ /divérsifikasi/ n 1 penganekaragaman; 2 Ek penganekaan usaha untuk menghindari ketergantungan pada ketunggalan kegiatan, produk, jasa, atau investasi;

Diversifikasi Pertanian Adalah usaha penganekaragaman jenis usaha atau tanaman pertanian untuk menghindari ketergantungan pada salah satu hasil pertanian. ( id.scribd )

adapun cara peningkatan hasil agraris ( budidaya tanaman ) melalui Diversifikasi ( Diversifikasi pertanian ) yaitu dengan cara penganeka ragaman tanaman agar tidak terjadi ketergantungan pada salah satu jenis tanaman hasil pertanian saja.

Usaha Peningkatan Hasil Agraris melalui Rehabilitasi dengan cara ?

Sebelum kita jawab pertanyaan diatas kita artikan dulu istilah sulit berikut Menurut KBBI

rehabilitasi/re·ha·bi·li·ta·si/ /réhabilitasi/ n 1 pemulihan kepada kedudukan (keadaan, nama baik) yang dahulu (semula).

Adalah usaha memperbaiki lahan pertanian yang semula tidak produktif atau sudah tidak berproduksi menjadi lahan produktif atau mengganti tanaman yang sudah tidak produktif menjadi tanaman yang lebih produktif.

adapun cara peningkatan hasil agraris ( budidaya tanaman ) melalui rehabilitasi ( rehabilitasi pertanian ) yaitu dengan cara mengganti tanaman yang sudah tidak produktif lagi, menjadi tanaman yang lebih produktif lagi.

Usaha Peningkatan Hasil Agraris melalui Mekanisasi dengan cara ?

Sebelum kita jawab pertanyaan diatas kita artikan dulu istilah sulit berikut Menurut KBBI

mekanisasi/me·ka·ni·sa·si/ /mékanisasi/ n penggantian dan penggunaan tenaga mesin dan sarana-sarana teknik lainnya untuk menggantikan tenaga manusia dan hewan.

Secara konseptual, mekanisasi pertanian adalah proses pengenalan dan penggunaan bantuan yang bersifat mekanis untuk melangsungkan operasipertanian.( ejurnal-litbang )

adapun cara peningkatan hasil agraris ( budidaya tanaman ) melalui mekanisasi ( mekanisasi pertanian ) yaitu dengan cara penggunaan teknologi pertanian, atau penggunaan tenaga mesin dan sarpras teknik pertanian lainya sebagai pengganti tenaga manusia untuk pengolahan lahan dan sebagainya demi optilanya usaha bidang pertanian.
Comments
0 Comments

Belum ada Komentar untuk "Cara Peningkatan Usaha Hasil Agraris Melalui Intensifikasi, Ekstensifikasi, Diversifikasi, Rehabilitasi dan Mekanisasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel