Kunci Jawaban Peta Pikiran Dari bacaan “Hari Menanam Pohon”

Kunci Jawaban Peta Pikiran Dari bacaan “Hari Menanam Pohon”

Gurune.net - Dalam Buku Siswa Kelas V Tema 2 Sub Tema 1 Pembelajaran Ke 2 Terdapat pertanyaan dalam sebuah peta pikiran. Pertanyaan tersebut terkait dengan sebuah bacaan yang berjudul " Hari Menanam Pohon "

Adapun Bacaanya kita lihat dibawah ini :

Hari Menanam Pohon

Indonesia dikatakan sebagai paru-paru dunia. Sebutan itu disematkan karena di Indonesia terdapat hutan yang sangat luas. Daun-daun di hutan mengeluarkan oksigen berlimpah. Oksigen merupakan unsur penting bagi kehidupan. 

Namun, sayangnya, hutan kita semakin berkurang akibat kebakaran atau penebangan pohon di hutan secara liar. Oleh karena itu, pemerintah bersama rakyat berusaha mengurangi kerusakan hutan. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu menanam kembali pohon di lingkungan.


Tanggal 28 November diperingati sebagai Hari Menanam Pohon. Peringatan hari Menanam Pohon pada tahun 2015 diawali sejak tanggal 26 November. Presiden melakukan penanaman pohon di Taman Hutan Rakyat Sultan Adam, Kalimantan Selatan. Ada 10.000 pohon ditanam di hutan itu. Pohon yang ditanam pun bermacam-macam, termasuk pohon-pohon yang buahnya dapat dimakan.

Kita dapat berperan serta untuk mengembalikan paru-paru dunia. Menanam pohon tidak hanya dapat dilakukan di hutan. Kita dapat menanam pohon di lingkungan sekitar kita. Semakin banyak pohon di lingkungan kita, semakin banyak pasokan oksigen bagi kehidupan.



Apa yang dilakukan?
penanaman pohon di Taman Hutan Rakyat Sultan Adam, Kalimantan Selatan

Siapa yang melakukan?
Presiden

Kapan?
Tanggal 28 November

Dimana kegiatan dilakukan?
Kalimantan Selatan

Pohon apa yang ditanam?
Pohon yang ditanam bermacam-macam, termasuk pohon-pohon yang buahnya dapat dimakan

Mengapa kita harus menanam pohon?
untuk mengembalikan paru-paru dunia 


Comments
0 Comments

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Peta Pikiran Dari bacaan “Hari Menanam Pohon”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel