6 Tips Penamaan Domain website Bisnis Sampingan Seorang Guru dan Pelajar

6 Tips Penamaan Domain website Bisnis Sampingan Seorang Guru dan Pelajar
6 Tips Penamaan Domain website Bisnis Sampingan Seorang Guru dan Pelajar

Gurune.net - Sebagian guru terkadang memilih bisnis sampingan untuk mencukupi beban hidup yang dihadapi, dengan honor yang minim, seorang guru honorer perlu memiliki sebuah bisnis sampingan. 

Bahkan banyak diantara mereka justru sukses dalam bisnisnya. Kebanyakan dari mereka memilih bisnis online yang bisa mereka kerjakan di paruh waktu setelah mengajar.
Tidak hanya guru, seorang pelajarpun sekarang dah banyak lho sob, yang sudah memulai bisnisnya dari masa mudanya, menyempatkan waktu bermainya untuk ikit dalam dunia perbisnisan online.

Maka gurune pengin ni bahas masalah ini, boleh lahya sekali – kali..kita kasih tips buat sobat gurune dan siswa – siswi gurune biar bisnis mereka maju pesat dan nantinya ilmu yang didapatkan disekolah bisa memantapkan lagi bisnisnya, dan bagi guru honorer bisa untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarganya. 

Gurune kasih 6 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis sampingan seorang guru dan Pelajar yang memiliki online shop dan mengelola website jual beli agar usahanya meledak dan mendapatkan closing yang luar biasa. 

Di jaman modern yang serba digital tentu dapat kita manfaatkan dalam segala hal termasuk bisnis begitu juga seorang guru sob, sama juga. 

Seperti contohnya membuat website untuk mempromosikan sebuah produk yang kita pasarkan. Bisa dikatakan bahwa ini menjalar ke dalam onlinshop yang bisa dilakukan oleh siapapun dan dari profesi apapun, salah satunya seorang guru.

Bisnis online ini juga sangat cocok sekali bagi remaja-remaja yang masih sekolah sekalipun. Pasalnya, mereka bisa memasarkan tanpa harus berjualan langsung. Melainkan hanya promosi di sosial media dan juga salah satunya di website.

Pemanfaatan website dalam bisnis sudah banyak sekali keuntungan yang di raup oleh para pembisnis. Misalnya, onlineshop yang cukup terkenal sampai saat ini adalah BukaLapak, Shopee, Lazada, dan lain sebagainya. Hal ini tentu kamu dapat meniru pola cara mereka memasarkan produknya, namun ini tentu membutuhkan sebuah proses.

Gurune yakin, bahwa mereka pun ( online shop terkenal ) sebenarnya merintis terlebih dahulu dan mempunyai perjuangan kisah tersendiri. Jadi, tidak menutup kemungkinan sobat pun dapat memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya. Anggap saja, bahwa sobat  membuat website pada bisnis sobat ini merupakan investasi jangka panjang.

Berbicara mengenai website bisnis, tentu sobat memerlukan inspirasi dalam memilih nama domain yang cocok untuk bisnis. Nah, kesempatan kali ini gurune bakal memberikan tips memilih domain untuk bisnis khususnya buat rekan – rekan guru yang memiliki bisnis sampingan nih sob, selain itu juga tuk siswa – siswi gurune yang dah mulai merambah bisnis online shop ni.... 

Oya, Maju dan berkembangnya pada website bisnis itu tergantung pada pemilihan sebuah “Nama” Juga loh, Sobbb!
Ni 6 Tips Penamaan Domain website Bisnis Sampingan Seorang Guru dan Pelajar


1. Jangan Memakai Nama Sendiri

Menurut para pembisnis bahwa untuk memilih nama jangan sampai memberikan nama yang sesuai dengan nama diri sendiri. Hal ini dikarenakan kurang efektif dan minat para pelanggan cukup minim. Berbeda jika memberikan nama bisnis kamu yang familiar dan mudah diingat oleh orang-orang.


2. Singkat dan Mudah Diingat

Misalnya, kamu ingin bisnis onlineshop dalam bidang hijab. Kamu dapat memberikan nama singkatnya seperti Hijaart. Artinya adalah Hijab Art yang simple dan sederhana ini bakal menarik perhatian. Dengan kata yang singkat dan mudah diingat, keuntungannya yaitu mereka yang mencari kamu bukan sebaliknya.


3. Sesuai dengan Bisnis yang dijalankan

Tips memilih nama domain ini cukup penting dengan menyesuaikan terhadap bisnis yang akan dijalankan. Karena jika tidak sinkron ini bakalan berdampak pada bisnis itu sendiri. Jadi, menurut saya seperti yang saya singgung di nomer satu mengenai bisnis hijab.


4. Hindari Kata Penghubung

Tips memilih nama domain salah satunya jangan sampai menggunakan kata hubung atau “-” dalam bisnis kamu. Menurut saya bahwa nama domain jika ada tanda hubung ini akan berdampak pada SEO dan nilainya sangat-sangat sedikit. Selain itu, tanda hubung juga mengurangi kredibilitas pada bisnis kamu.


5. Mampu Melindungi Merek Bisnis

Memilih nama domain tidak hanya mampu menjadi identitas pada bisnis maupun usaha yang lainnya. Akan tetapi juga harus mampu melindungi merek pada produk yang kamu pasarkan. Karena nama domain tidak boleh sama, sehingga kamu mampu melindungi merek melalui nama domain yang kamu punya.

6. Mempertimbangkan penggunaan ekstensi

Sekarang sudah lebih dari 100 ekstensi domain yang berbeda dengan fungsinya masing-masing ekstensi domain yang berbeda pula. 

Dimana ada 48% dari seluruh domain menggunakan ekstensi domain .com. Jadi, menurut saya kamu perlu menggunakan domain tersebut dalam bisnis yang akan kamu jalankan.

Nah, itulah diatas yang dapat gurune ulas pada kesempatan saat ini mengenai 6 tips memilih nama domain untuk bisnis. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dengan memanfaatkan website sebagai bisnis kamu. Karena banyak sekali yang di dapat dalam sebuah website, tidak hanya melainkan onlineshop saja tetapi startup.

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ? Cek langsung ulasan lengkapnya Disini Sob
Comments
0 Comments

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Penamaan Domain website Bisnis Sampingan Seorang Guru dan Pelajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel