Cara Menggambar Pemandangan Indah di Indonesia


Cara Menggambar Pemandangan Indah di Indonesia

Gurune.net - Menggambar adalah sesuatu yang paling di sukai oleh anak. Menggambar bisa dilakukana dimana saja. Kegiatan Menggambar menjadi salah satu kegiatan parenting yang paling bagus untuk mengasah imajinasi dan kreativitas anak. Yang paling anak suka yaitu di saat belajar menggambar pemandangan di sekolah. Pelajaran menggambar menjadi salah satu pelajaran Favorit bagi mereka terutama untuk anak Sekolah Dasar. Mengapa anak cenderung tertarik untuk menggambar Pemandangan ? sebab mereka hidup di Indonesia yang menampilkan sisi - sisi keindahan alam yang sangat luar biasa sebagai anugrah dari Yang Maha Kuasa.

Pemandangan Indah bisa anak lihat di lingkungan mereka, sehingga mereka mudah dalam mengimajinasikan. Akan tetapi kadang hasil dari imajinasi itu berbeda dengan kenyataan disaat dituangkan dalam gambarnya. Buat kami itu tidak masalah sebab masa - masa belajar menggambar dibutuhkan proses latihan yang tidak singkat. Pemandangan Alam di Indonesia khususnya Pemandangan di Pedesaan adalah salah satu yang paling mudah di jadikan bahan untuk merealisasikan imajinasi kedalam bentuk karya gambar bagi anak. Suasana Desa dengan sawah, gunung, pepohonan dan sungainya sering tertuang dalam gambar - gambar anak di seluruh negeri ini.

Pemandangan Indah di Pedesaan yang paling mudah di aplikasikan kedalam bentuk gambar adalah suasana lingkungan berupa pepohonan yang masih asri. Kegiatan belajar menggambar pemandangan seperti ini bisa kita lakukan dengan membawa anak kelingkungan terbuka langsung. Untuk tahap awal biarkan mereka menuangkan semua yang mereka lihat di sekitar mereka. Tidak hanya anak saja yang akan merasa damai dan senang jika disuguhkan pemandangan indah di manapun orangtua juga akan sama menikmati hal itu. Jadi kegiatan menggambar di lingkungan terbuka juga sangat bagus dilakukan bersama orangtua dirumah dengan mengajak anak-anaknya mengunjungi tempat tertentu dan di isi dengan kegiatan menggambar pemandangan yang indah tentunya.

Cara Menggambar Pemandangan yang Indah dan Mudah
Di awal artikel ini kami memperlihatkan sebuah contoh gambar pemandangan alam di Indonesia yang ada di daerah serang purbalingga. Berupa pepohonan pinus dimalam hari, gamabar tersebut adalah hasil gambar anak kelas 5 Sekolah Dasar yang kami bina. Dan prosesnya tidak terlalu lama. Tahap awal dalam melatih Menggambar Pemandangan yang Indah seperti di atas kami mengajak anak tersebut untuk berkunjung ke daerah lereng gunung slamet yang memang dekat dengan wilayah kami. Mereka kami bebaskan untuk menikmati pemandangan disana. dengan membawa bekal berupa kertas gambar, crayon, kuas dan cat kita isi kegiatan wisata dengan kegiatan positif lainya berupa menggambar alam yang mereka lihat secara langsung. Tahap Kedua kami ajarkan menuangkan apa yang mereka lihat kedalam bentuk sketsa. Kita bebaskan sesuai kemampuan menangkap apa yang mereka lihat kedalam seketsa berupa Pemandangan Alam Indah di depan mereka. Setelah proses sketsa selesai kita cek satu persatu dan tugas kami disini hanya menyarankan agar tampilan sketsa yang mereka buat berupa pemandangan alam indonesia yang indah bisa dengan mudah mereka warnai di tahap selanjutnya. Setelah selesai kita arahkan proses linebold yaitu menepalkan sisi gambar yang awalnya menggunakan pensil ke penebalan menggunakan spidol yang lebih tajam dan jelas. Dan ditahap akhir inilah yang paling menyenangkan yaitu menuangkan warna. Pola gradasi warna sangat dibutuhkan agar proses mewarnai pemandangan menjadi lebih indah dan enak disaat dinikmati oleh mata. Gradasi adalah proses pewarnaan gelap terang dari sebuah gambar. Semisal kita mewarnai dengan pewarna hijau maka kita ambil warna turunanya untuk bilah sisi gambar tersebut dan bertahap ke hijau tua, lebih tua dan seterusnya. Proses berikutnya setelah pewarnaan selesai dengan crayon kita ambil cat air untuk finishing agar Gamabar Pemandangan yang mereka buat menjadi lebih cantik lagi. Kita atur warna cat dan tuangkan kedalam sketsa gambar yang masih kosong. Proses mengajarkan goresan dari kuas ke kertas sangat dibutuhkan disini. Dan tahap paling akhir adalah mempercantik tampilan yang masih kaku dengan pensil doble E yang besar. Jadilah gambar pemandangan yang indah di Indonesia berupa pemandangan di lereng gunung slamet dari sisi apa yang mereka lihat secara langsung disana.

Itualah Cara menggambar pemandangan alam indonesia yang indah dengan mudah. Kedepan gurune akan menampilkan proses cara menggambar tahap demi tahap agar para pembaca lebih jelas. Insya Allah akan gurune up date artikel ini setiap saat. Ikuti blog kami agar pembaca bisa mengetahui perkembangan selanjutnya.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menggambar Pemandangan Indah di Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel