7 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet

7 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet

Gurune.net - Dunia Internet semakin berkembang pesat dari tahun - ketahun. Interaksi sosial, informasi, data, dan sumber lainya dengan mudah di Akses di Internet. Sebagian besar orang di dunia ini hampir terkoneksi langsung dengan internet. Sekedar mencari resep makanan seorang ibu dengan mudahnya mengambil smartphone miliknya dan hanya hitungan menit ada ribuat bahkan jutaan resep yang di tulis oleh banyak orang di dunia ini lewat Youtube,blog atau websitenya.

Tak terkecuali seorang guru, yang keseharianya membutuhkan sumber bacaan dan referensi yang banyak sebagai modal untuk mengajar serta menambah wawasan dan pengetahuan. Tak perlu repot membuka laptopnya hanya berbekat smartphone saja mereka dengan mudah mengakses berbagai informasi yang mereka butuhkan.

Sebetulnya Informasi serta aktifitas Apa Saja Si yang dilakukan Seorang Guru dengan Internet?

Nah kali ini gurune akan membahas pertanyaan tersebut. Ulasan ini berdasarkan kebiasaan,pengalaman, serta pengamatan sesama guru yang gurune tahu.

1. Forum Guru di Medsos
Seorang guru tidak mau tertinggal informasi sedikitpun perihal apa saja yang berkaitan dengan tupoksi, nasib, dan kebutuhan mengajarnya. Di era seperti sekarang ini mendapatkan informasi yang cepat dan tepat sangatlah mudah. Maka kalau kita lihat Forum - forum guru di Medsos banyak sekali pengikutnya. sampai ratusan ribu berarti disini banyak guru yang benar -benar ingin aktif di dalamnya dan juga ingin mengetahui berbagai informasi terbaru di dunia pendidikan.


Keterlibatan guru di Medsos baik di Facebook, Twiter, Telegram dan lainya sangat besar. Maka bisa dikatakan website media sosial adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi oleh seorang guru.

2. You Tube
You Tube merupakan bagian yang tidak terpisahkan sekarang ini, banyak orang berbondong - bondong mengunjunginya. Baik sekedar mencari hiburan, Informasi, dan lainya. Tak terkecuali guru. Banyak guru yang memnfaatkan You Tube untuk berbagai hal. Selain di gunakan untuk mencari Informasi terkait dunia pendidikan, cara mengajar, hal - hal menarik, download vidio. Banyak guru yang memanfaatkan you tube dengan membangun sebuah chanel untuk menuangkan ide dan gagasanya lewat You Tube.

Maka dari itu you tube merupakan salah satu hal yang sering di kunjungi seorang guru saat berselancar di Internet.


3. Website Pemerintah 
Web pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan salah satu web yang sering dikunjungi oleh Seorang Guru saat berselancar di Internet.

Apalagi beberapa hari lalu, tidak hanya guru saja, masyarakat luaspun berbondong - bondong mengakses web tersebut untuk mencari Informasi terkait dunia pendidikan.

Web Kemendikbud adalah rumah kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di ranah jagad Internet maka selayaknya banyak kebijakan dan peraturan terkait dengan guru ter update disini. Tidak heran jika banyak guru yang secara rutin mengunjunginya, tak terkecuali gurune.



4. Website Pendataan 
Website ini paling ramai dikunjungi oleh guru yang merangkap menjadi OPS ( Operator Sekolah ) sebab apa, informasi update aplikasi dapodik dan terkait apasaja yang berkaitan dengan pendataan di lingkungan Kemendikbud ada disini. Maka tidak heran web Dapodikdasmen menjadi tempat nongkrongnya para guru yang merangkap tugas menjadi seorang pahlawan data yaitu OPS.

Managemen BOS, DAK, PMP, dan lainya seputar pendataan tersedia disini. Ok gurune hanya bisa memberikan motivasi untuk para OPS Pendataan Pendidikan salam " Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Data " .

Sesuatu yang sering di kunjungi guru di Internet


5. Web Yang Berisi Artikel Pendidikan dan Hal lain Seputar pendidikan
Yang kelima biasanya seorang guru akan suka mencari artikel-artikel terkait dunia pendidikan. Sebab apa, mereka kadang mencari bahan pembuatan artikel, referensi, dan contoh dari artikel - artikel pendidikan untuk pengembangan karir mereka. Pembuatan Artikel Imiah salah satu upaya untuk menambah nilai dan syarat kenaikan tingkat seorang guru. Maka saat seraching di google banyak guru yang mencari tentang ini.

Tentunya sangat banyak web - web tersebut. Salah satunya yang setipe dengan website yang sedang kalian kunjungi sob. yaitu website gurune dan tentunya masih banyak lagi web serupa dengan gurune.



6. Dasbor Blog
Blogspot ,Wordpress dan setipe merupakan web yang dikususkan untuk pembuatan blog dan website. Jika para guru sudah memiliknya dan dirawat baik - baik apalagi yang sudah sampai menghasilkan maka laman ini menjadi laman favorit saat waktu luang seperti yang gurune lakukan. 

Memiliki blog bagi guru sangat bagus selain untuk melatih menulis, guru juga bisa berbagi ilmu dengan jutaan pembaca di belantara internet

blog guru adalah salah satu yang sering dikunjungi di Internet

7. Blog kalian sob
Tak dipungkiri seorang gurupun ingin membuka situs lain diluar pendidikan untuk mencari hiburan, berita, hobi dan lainya maka kemungkinan juga blog kalian pernah dikunjungi oleh seorang guru iya tidak. Salam bloger indonesia


Itulah sob 7 hal yang sering guru kunjungi dan cari di internet. Mungkin masih banyak yang belum gurune tulis. Maka dari itu boleh sobat tambah di kolom komentar dan bisa kami updatenkan jika sobat merekomendasikan. 






2 Komentar untuk "7 Hal yang Sering Guru Kunjungi di Internet"

  1. Guru juga manusia, ya. Tentunya sama kayak kami yang bukan guru. Mengakses media sosial, you tube, dan bahkan blog juga. Guru zaman sekarang memang canggih dan terus mengikuti perkembangan teknologi biar enggak ketinggalan informasi dan hal-hal yang terbaru.

    BalasHapus
  2. hahahah, njenngan lupa satu lagi berbagai macam online shop.. ( untuk membeli buku dan perangkat yang mendukung pembelajaran tentunya )

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel