Atta Halilintar Raja Youtuber ASEAN


Gurune.net - Dilansir dari halaman detik, Di kota serang Atta Halilintar seorang Youtuber asal Indonesia yang memiliki 13 Juta subcriber di akun Youtubnya muncul di soal UKK Kelas V Sekolah Dasar. Sebetulnya hal semacam ini wajar jika dilihat dari bentuk soal yang berisi pembahasan tentang pengetahuan dalam bahasa Indonesia mengenai kemampuan memahami isi cerita. Akan tetapi secara kebiasaan hal ini dianggap masih kurang wajar, sebab bacaan sebuah cerita dalam soal- soal bahasa Indonesia untuk kelas V Sekolah Dasar biasanya membahas tokoh nasional atau isu terkait dengan Indonesia saat ini. 

Dengan kemajuan jaman, tren informasi yang semakin canggih dan bergesernya pengaruh tokoh yang sering muncul dimasyarakat menjadikan pergeseran informasi yang menjadi konsumsi keseharian masyarakat sebagai pembaca dan penikmat konten yang mereka bisa akses setiap hari Menjadikan tokoh dalam sosial media menjadi cepat mereka kenali dan pahami. Santernya pemberitaan sampai memviralkan tokoh tersebut dan banyaknya artikel yang mebicarakan mereka di media sosial menjadikan tokoh seperti Atta halilintar yang notabenya merupakan tokoh youtube sampai dipilih dalam bacaan untuk hal yang resmi seperti dalam soal UKK diatas. 

Layaknya pembuatan soal biasanya terdapat koordinator dari pihak Pengawas Soal, kejadian di Serang ini menurut laman detik saat pembuatan soal UKK tersebut tanpa adanya pendampingan dari pihak pengawas sekolah.

Menurut Plt. Dindik kota serang, Wasis Dewanto di kutip dari laman detik menyayangkan tokoh youtuber masuk dalam soal UKK di tingkat SD. Wasis menyayangkan kemunculan tokoh Youtuber tersebut masuk dalam soal Bahasa Indonesia kelas V, Wasis menganggap kurang patut jika memunculkan tokoh youtuber yang seharusnya menonjolkan tokoh Nasioal Indonesia seperti Soekarno dan lainya.

Belum ada Komentar untuk "Atta Halilintar Raja Youtuber ASEAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel