Apa arti e - learning ?



Beberapa tahun ini istilah e-learing sering di tulis dan dibahas dalam seminar,  dan workshop. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh sistem pembelajaran online ini, diantaranya :


  1. Jadwal kuliah fleksibel
  1. Ritme belajar sesuai kemampuan siswa
  1. Siswa dapat memahami materi dengan lebih baik
  1. Lebih hemat tenaga, biaya serta waktu
  1. Berkesempatan untuk belajar dari pengajar-pengajar terbaik di bidangnya

Sistem E-Learning memungkinkan siswa untuk mengatur jadwal sendiri. Jadwal belajar fleksibel ini didukung dengan akses materi yang bisa dilakukan dari mana pun dan kapan pun.
Kegiatan belajar yang dilakukan secara individu membuat siswa dapat menyesuaikan dengan kemampuan diri masing-masing. Siswa bisa mengulang materi sampai beberapa kali sesuai dengan kebutuhan. Hal ini salah satu yang tidak bisa didapatkan dari sistem pembelajaran tatap muka di dalam kelas.
Tiap-tiap siswa biasanya memiliki waktu-waktu tersendiri saat konsentrasi dan fokus mereka berada pada kondisi paling optimal. Waktu belajar yang fleksibel dapat dimanfaatkan siswa untuk melaksanakan proses belajar pada waktu-waktu yang tepat agar pemahaman materi dapat terjadi lebih cepat dan mudah.
Perkuliahan online bisa dilakuan dari mana saja seperti di rumah, di kantor atau di tempat lainnya. Model perkuliahan ini akan sangat menghemat biaya transportasi, tenaga serta waktu yang biasanya diperlukan untuk perjalanan ke tempat kuliah konvensional.
Sistem kuliah online memungkinkan siswa belajar dari dosen-dosen terbaik yang tergabung di dalam sistem ini. Semua siswa memiliki kesempatan yang sama untuk dapat memperoleh materi pembelajaran dari pendidik terbaik yang telah memenuhi standar seleksi.
Kuliah online di dapat memberikan pengalaman belajar terbaik. Sistem yang terintegrasi dengan kampus-kampus ternama dengan dosen-dosen berkualitas dapat menyediakan sarana pembelajaran fleksibel, mudah dan berkualitas. Ada banyak pilihan program belajar yang tersedia dan dapat dipilih sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda.

Belum ada Komentar untuk "Apa arti e - learning ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel