Breaking News
Loading...
Jumat, 17 Mei 2019

Bagaimana cara mengasah kreativitas anak melalui pelajaran SBK?

mengasah kreatifitas anak melalui SBK
gurune.net

Gurune.net - mengasah kreativitas anak di sekolah dasar adalah salah satu tujuan utama aeorang guru.Apalagi kita selaku guru Sekolah Dasar yang benar - benar harus bisa mengarahkan anak - anak kita untuk bisa berfikir kreativ dan inovatif.Untuk menuju itu diperlukan juga kreativitas seorang guru tentunya dalam mengajar. Minimal seorang guru bisa menjadi contoh dari sisi kreativitasnya.
Kali ini gurune akan membahas bagaimana cara menumbuhkan kreativitas seorang anak melalui sebuah karya tentunya melalui mata pelajaran Seni Budaya san Ketrampilan. Dalam pelajaran SBK seorang guru harus dapat memberikan contoh karya untuk anak didiknya.Sebab masa - masa mereka adalah meniru. Dari meniru yang dilakukan berulang ulang tentunya akan merangsamg mereka memodifikasi dan hasil akhir menciptakan sebuah karya mereka sendiri yang " original " tentunya. Dalam pelajaran mewarnai sebagai contoh, bagaimana mereka akan paham gradasi kalau tidak kita rahkan. Ada beberapa tahapan dalam belajar mewarnai untuk anak.
1. Mengenalkan macam - macam alat pewarna untuk anak
2. Melatihlan cara penggoresan masing masing alat
3. Mencontohkan dalam olahwarna yang pas
4. Mengenalkan dan mempraktekan gradasi warna.

Dari cara diatas jika dilakukan secara benar otomatis siswa akan merekam apa yang mereka dapatkan.dari sinilah mereka akan mencoba sendiri sampai menghasilkan karya yang kadang diluar dugaan kita sebagai seorang guru.

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top
Gurune.net