Breaking News
Loading...
Kamis, 07 Desember 2017

Pesan Presiden Joko Widodo Dalam Peringatan HUT PGRI Ke - 72 dan HGN 2017

Dalam Peringatan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 di Stadion Patriot Candrabhabga Kota Bekasi, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo Memberikan Pesan Kepada Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Menpan RB, dan Beserta seluruh jajaranya di Seluruh Indonesia. Adapun Pesan Pak Presiden Joko Widodo antara lain :

Pesan pertama Presiden Joko widodo Meminta agar persoalan pembayaran sertifikasi dibayarkan tepat waktu dan tepat jumlah, Supaya tidak ada lagi keterlambatan Pencairan. Karena dana untuk sertifikasi sudah dialokasikan.

Pesan yang kedua Presiden Joko Widodo meminta agar Administrasi Guru supaya di sederhanakan, Karena hal tersebut menjadi permasalahan bagi guru. Dengan disederhanakanya administrasi guru maka guru akan mempunyai waktu lebih banyak dengan siswa, dikarenakan tugas pokok guru adalah mendidik. "Jangan lagi ruwet-ruwet, jangan lagi mbulet-mbulet. Saya mau persoalan administrasi guru disederhanakan," kata Jokowi dengan logat khas Jawa-nya. ( dikutip dari nasional-Tempo )

Pesan Ketiga adalah kekurangan guru di Indonesia akan diselesaikan secara bertahap dengan sistem meritokrasi."Guru yang lama akan diberikan kesempatan terlebih dahulu, begitu pun dengan guru yang telah mengabdikan dirinya di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal atau 3T untuk lebih diprioritaskan," kata Presiden Jokowi ( dikutip dari nasional - Tempo )

Itulah Pesan Presiden Joko widodo dalam Peringatan HUT PGRI Ke-72 dan HGN 2017 dan Presiden berharap guru dapat menjadi garda terdepat dalam mewujudkan pendidikan karakter, sehingga tercipta anak-anak bangsa yang memiliki karakter dan Identitas.

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top
Gurune.net